Suso Merasakan Milan Lebih Baik Saat Dilatih Gattuso

By Admin

nusakini.com - Milano - Pemain sayap AC Milan Suso menyatakan bahwa Rossoneri bermain secara lebih baik ketika ditangani Gennaro Gattuso ketimbang ketika masih ditangani Vincenzo Montella.

Milan baru saja memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di tujuh laga terakhir ketika bertandang ke markas Udinese, Minggu (4/2) malam WIB. Di laga itu Suso mencetak satu gol cantik yang membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

“Saya berbalik, saya melihat bola dan memutuskan untuk hanya menendangnya. Ini adalah gol yang bagus, sama dengan yang saya dapatkan saat melawan Napoli,” kata Suso usai pertandingan.

“Saya belum mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir, tapi kami bekerja lebih baik dengan Gattuso dan ini menunjukkan hal itu. Anda bisa mengatakan bahwa kita adalah tim lain di lapangan.”

Salah satu alasan Suso menyukai Gattuso adalah metode melatih yang dinilai mirip Gian Piero Gasperini yang pernah melatih Suso saat dipinjamkan ke Genoa. Pemilik nama komplet Jesús Joaquín Fernández Sáenz de la Torre menilai Gattuso menyusun taktik menyesuaikan dengan pemain yang dimiliki Milan. Sehingga pemain bisa menikmati permainan di posisi kesukaannya.

“Dia memiliki metode yang sangat mirip dengan Gian Piero Gasperini, yang pernah saya temui di Genoa, jadi saya sangat menyukainya. Pelatih bekerja berdasarkan pemain yang dia miliki dan akibatnya membentuk tim. Saya bermain sangat baik dengannya.”

“Kerja keras terbayar, itulah sepak bola, bisa berubah dengan sangat cepat,” tandas eks pemain Liverpool itu.

Sementara itu setelah dipecat Milan, saat ini Montella tengah menukangi tim La Liga Spanyol, Sevilla. Terbaru, Montella baru saja mengantarkan anak asuannya kalah telak 5-1 di markas Eibar. (sb/om)